5 Channel Youtube Untuk Si Penggemar Ilmu Pengetahuan

Post a Comment

Haylooo everyone, kali ini aku mau ngerangkum channel yang sering tak tonton pas lagi makan, atau sebelum tidur, atau pas lagi ada waktu luang. Jadi kalo biasanya nonton youtube sebagai media hiburan, nah aku cukup suka nih nonton youtube buat nambah beban pikiran HAHAHAHA becanda pikiran 💔

Nah jadi, aku suka banget dengan yang namanya teori penciptaan alam semesta, asal-usul ras manusia, teori kuantum, dan sebagainya. Rasanya tu aku tertarik banget dengan ilmu pengetahuan tentang dunia. Karena sekarang Youtube adalah salah satu jendela dunia bagiku karena banyak banget ragam informasi di sana. Nah kalau kamu juga punya genre yang sama kaya aku, berikut aku mau spill channel Youtube yang bisa nambah beban pikiranmu eh nambah ilmu pengetahuan maksud aku hihihi 😄

1. Keluarga Arif Com Id

Jadi aku baru semingguan sih subscribed channelnya Mas Arif dan keluarga ini. Aku yang dari dulu kepikiran : Gimana ya ceritanya aku sama Oppa berbeda fisiknya? Wkwkwkwk, Oppa putih kinclong kok aku kuning langsat. Sama halnya dengan orang Eropa, Afrika, India, China dan lainnya. Kok bisa sih kita berbeda padahal kita semua berasal dari Nabi Adam?
Nah jadi Mas Arif wes njawab pertanyaan kui dari video youtubenya. Selain video tentang asal usul ras di dunia, Mas Arif dan keluarga juga upload video tentang banyak asal usul tempat di Indonesia. Tontonin aja gais, dijamin ilmu pengetahuanmu nambah.

Nahhhhhhh kalau channel Rumah Editor ini, aku udh subscribe lumayan lama. Soalnya aku doyan banget nih dengan hal-hal yang berbau perjalanan waktu, paradoks, big bag, pokoknya hal-hal fiksi ilmiah aku suka. Meski kadang masuk ke nalarnya cuma 20% yah wkwkwk tapi pembahasan tentang alam semesta itu seperti ga ada habisnya, iya kan?
Channel ini cukup jarang ngupload ya gais, aku yakin sih karena nyari materinya juga pasti sulit. Penelitiannya pasti butuh waktu. Jadi buat kamu yang suka sesuatu yang berbau fiksi ilmiah, apalagi fansnya Doctor Strange, udah cus buruan main ke channelnya yah.

Kalau kamu suka mau belajar sejarah islam, baik tentang peperangan, kisah rasul, kitab-kitab, dan lain sebagainya, channel ini bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk belajar. Aku sendiri tertarik banget dengan kisah-kisah dijaman Rasul.
Channel ini cukup rajin upload video, jadi kalau kamu mau wawasanmu tentang sejarah atau kisah-kisah di jaman Rasul, bisa langsung mampir ke channelnya yah.

Hiyaaaaaaa, ini akun favoritku juga, aku seneng banget denger suara naratornya hihi. Di channel ini, wawasanku nambah banyak banget tau. Mulai dari susahnya nyari jalan keluar dari Korea Utara, monster apa aja yang ada di Sungai Amazon, pokoknya kita diajak jalan jalan deh ke seluruh penjuru dunia.
Jadi kalau kamu pengen nambah pengetahuanmu tentang tempat-tempat di dunia, langsung otw aja yah ke channel Mr Frestea.

Yoooo, swadikhappp .. hahahaha 
So yessss, ini abang satu favorit aku banget. Udah nonton videonya dari tahun lalu. Rasanya kalau punya guru IPS kaya abang ini, pasti aku ga bakal ngantuk deh di kelas. Soalnya pembawaannya asik banget, apalagi pas momen "EMANG KENAPAAAAAA" dengan ekspresi wajah datarnya wkwkwk.
Nah jadi di akun Sepulang Sekolah, kamu bakal nemuin berbagai konten Learning By Googling tentang apa aja. Mulai dari jamet di setiap negara, asal usul vampir dan hantu lainnya, kisah para Raja dari Eropa, pokoknya banyak deh. 
Channel ini engga seberat channel-channel sebelumnya, tapi tetap aja ya gais nonton Sepulang Sekolah bikin wawasan kamu jadi bertambah. Jadi semangat belajar deh <3
______________________________________

Boleh dong kamu spill juga channel youtube favorit kamu di kolom komentar ya.

I'll see you in the next post 💕

Related Posts

Post a Comment