5 Ilustrator Indonesia yang Wajib Kamu Follow di Instagram

1 comment

Assalamualaikum

Halo temen-temen, apakabar? Bagaimana kabarmu hari ini? I know it's hard today, but it's okay, you did well today buddy.

Tulisan ini diperuntukkan buat kamu yang mungkin saat ini ada di posisi yang sama seperti aku. Pemula. Yap, aku adalah ilustator pemula asal Deli Serdang. Aku mulai tertarik dengan menggambar sejak aku TK. Sebenernya aku ga berbakat bahkan bisa dibilang seleraku jelek dalam memilih warna, tapi minat dan semangatku cukup tinggi dalam hal ini. Hihi

Dulu, Paklek ku adalah mahasiswa di Universitas Negeri Medan. Nah jadi sekitar tahun 2006, Paklek beli komputer untuk mengerjakan tugas-tugasnya, dan aku sebagai keponakan diberikan privilege untuk bermain game, dengerin musik bahkan sampai menggambar digital dengan Aplikasi Paint. Aku biasanya suka banget gambar rumah atau gambar keset kaki (imajinasiku sesimple keset kaki doang wkwkwk) dengan modal shape segi tiga, segi empat, dan lingkaran. 

Nah berhubung sekarang aku juga sedang belajar mencari styleku sendiri, jadinya aku demen banget mantengin akun-akun ilustator di Indonesia. Jadi hari ini aku mau kasih referensi akun-akun yang cakep, keren, luar biasa, pokoknya mereka adalah para pegiat kreatif muda dengan segudang karya dari Indonesia. 

*Disclaimer : Akun-akun ilustrator yang akan aku bahas adalah akun yang aku follow dan sering aku pantengin di Instagram ya men-temen. Aku yakin masih banyak lagi akun-akun ilustrator di luar sana yang keren juga. Boleh banget nih kalian mention akun instagram kesukaan kalian di kolom komentar ya, terimakasih ^-^


1. HEYAPRILIAA



Aku paling seneng liatin Kak Aprilia, aksen medok jawa yang khas dan karyanya juga luar biasa bagus bagus banget. Aku paling suka dengan projek Honda Outside Java X Heyapriliaa versi Medan. Cara beliau menuangkan budaya khas tiap-tiap daerah yang dikombinasikan dengan mobil Honda sangat bagus sekali. Beliau juga sering menjadi Narasumber/Pemateri di seminar, workshop, bahkan wara wiri di Youtube juga.

Salah satunya wawancara dengan Bang Rio Purba ada di video Illustrator Kece @heyapriliaa Bicarain Ilustrasi, Freepik, Fiverr, Style Design | #RumpiDesain. Semoga dalam 2 tahun ini aku bisa menjadi Heyapriliaa dari Medan ya ^-^





NAH .. Aku juga ngefans berat sama si anak. Sebelumnya aku udah pernah ceritain dia singkat di blog Sebelum dan Sesudah Pakai Wacom. Kenapa aku suka karyanya Akbar? Karena dia punya style gambar dan pewarnaan yang unik, kemudian gak jarang dia gerakin si gambar tadi, biar keliatan hidup.
Bahkan Akbar pernah kolaborasi dengan NarasiTV untuk pembuatan video animasi International Women’s Day. Keren bangetttt kan?

Aku pernah sekali ikutan kelas menggambarnya Akbar. Kelasnya juga seru banget, belajar nganimasikan kincir angin, burung dan lain sebagainya pakai Adobe Premier. Asli kreatif banget!

(Dokumentasi ikutan kelas Akbar)


Kalau si Hadi, si Tukang Jual Font yang karyanya juga cakep abis. Dia juga sering jadi Narasumber/Pemateri di worksop baik offline maupun online. Aku suka dengan video animasi cerita yang dia buat. Salah satunya cerita Yoan dan Alby (cerita bagaimana mereka bertemu hingga menikah). Asik banget gitu yah pada bisa gambar, sekaligus ng-animasi-in gambarnya. 






Sulkycatz, usernamenya unik banget ya. Kak Ida adalah salah satu ilustrator favorit aku juga. Waktu Hometown Cha Cha Cha sedang booming, aku inget banget Kak Ida buat ilustrasi seluruh warga di Kampung Gongjin. So heart touching bangetttt guys. 

Selain itu, Sulkycatz juga kolaborasi dengan Emina Cosmetic. Pasti para puan udah pada tau dong, brand ini terkenal banget dengan skincarenya untuk anak remaja. Keren banget kan? Aku juga pengen bisa kolaborasi begitu. Kapan yaaaaa? Hihihi




Sepertinya karyanya Kak Mariya Sutadi ga pernah gagal deh ya. Karakternya ambooooooi comel sangat. Pilihan warna yang digunakan juga bagus untuk dilihat. Oiya .. Beliau juga punya Channel Youtube lohh "Sweet Tomato" yang isinya itu tutorial menggambar. 

Namun sepertinya Kak Mariya tidak begitu banyak berkolaborasi, atau mungkin aku saja yang tidak tahu hihi. Namun akun instagram beliau banyak dipenuhi dengan gambar karakter disertai quote penyemangat. 

_____________

Nah itu dia men-temen, akun yang sering aku pantengin. Selain unik, mereka juga aktif banget berkarya. So semangat untuk kita para pemula, jangan malas untuk berlatih memainkan pena digitalnya. One day, kita akan temukan style kita sendiri. Ayo terus latihan! ^-^


BONUS







5. Inggridiart

#Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan nama, cerita dan lain sebagainya#

Related Posts

1 comment

  1. Serasa membangkitkan cita-cita lama. Dulu pengen kali bisa gambar, udah sampe beli wacom tapi ngerasa gambar yang dibuat gak menarik. Akhirnya berhenti belajar, terus liat-liat tulisan ini serasa pengen belajar lagi :')

    ReplyDelete

Post a Comment