Kehidupan rolercoster dimulai

Assalamualaikum

Hai kalian! Apa kabar? So this time i wanna talk about awal mula hidupku menjadi berwarna, penuh tantangan, remehan, dan pujian. So let's get into it.


So the story was ...

大家好! 

(baca : da jia hao! artinya apa kabar semua). Yaasss!! Aku kepilih sebagai perwakilan Sumatera Utara untuk Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing yakni  di bahasa Mandarin. 

Well aku belum pernah tau Mandarin dari sd, aku hanya tau bahasa Inggris dan bahasa Arab. Semenjak di Smartschool IT aku dan temen sekelas belajar bahasa Mandarin. Aku suka banget belajar bahasa asing. Dibimbing oleh Miss Tan Demi Moore, guru yang sering disangka sebaya sama aku adalah guru baik yang open minded banget sama aku dan sering nyeramahin kalo aku bandel.

Dulu ceritanya aku sama temen sekelas baru tiga bulan belajar bahasa Mandarin. Then tiba-tiba Kepsek ngehubungin Miss Tan buat milih perwakilan dari kelas untuk ikutan Seleksi Pengiriman GBPN Siswa Berprestasi SMK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014 di Asean International Hotel Medan, 28 September s/d 1 Oktober 2014.

Well everyone of us just think about : Oh ini kita ikutan seminar kali ya, mungkin ada lomba lombanya gitu. Miss Tan akhirnya ngajak aku dan Mutia buat jadi perwakilan. Naik becaklah kita bertiga ke hotel. Setelah sampai di hotel, It's was like, wait what? Everybody was carrying their baggages. Terus kita bingung sendiri kan. Ini apaan? Kita mau ngapain di hotel? Seminarnya ga jadi ya? Hahahahaha.

Setelah Miss Tan cari tau, ternyata acara yang bakal kita ikuti adalah penyeleksian siswa berprestasi untuk Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing tingkat provinsi. Kalang kabut dong kita betiga. Kirain seminar eh malah lomba, debat bahasa Mandarin lagi. Wah wah, Kepsek yang bener aja siswa tiga bulan baru belajar bahasa Mandarin udah diikutin beginian.

Tapi akhirnya setelah berbagai informasi yang kita dapat dari berbagai siswa dan guru pembimbing lain, akhirnya kita putusin buat registrasi. Dan setelah itu, kita langsung cussss balik lagi kerumah buat ngambil baju dan perlengkapan lainnya. Mau tidur di hotel cuyyyyyyyy! wkwkwkwk


Singkat cerita.. Diluar nalar pikiran. Aku dan Mutia dapet juara 3. Padahal saingan kita itu Chinese semua. Juara 1 dari SMK Dr. Sjahrir dan juara 2 dari SMA Negeri Pematang Siantar. It's a WOW. Kita ga pernah ngayalin bakal juara. Karena kita ikutan acara ini aja kaga ada persiapan. Kita ikutan cuma formalitas aja biar sekolah kita dikenal orang.

Dan yang lebih mengejutkannya lagi, aku dipilih sebagai perwakilan untuk LDB ke Malang. Persyaratan dari provinsi, peserta harus dua orang(satu chinese, satu pribumi). Karena yang juara 1 dan 2 tadi adalah semuanya orang chinese, maka pilihannya jatuh ke kita. Entah bagaimana penilaian juri, tapi aku yang dipercaya buat mewakili Sumatera Utara di Malang, Jawa Timur bersama kak Kristin.


Related Posts

Post a Comment